<data:blog.pageTitle/>

This Page

has moved to a new address:

https://aslisunda.com

Sorry for the inconvenience…

Redirection provided by Blogger to WordPress Migration Service
Tampolong: 5 Film terbaik sepanjang Masa di dunia menurut IMDB

Senin, 12 Januari 2015

5 Film terbaik sepanjang Masa di dunia menurut IMDB



Ketika berbicara film terbaik berarti berbicara tentang sebuah rating, yang mana salah satu rating yang sudah diakui yaitu situs http://www.imdb.com/ yang menyajikan review, film yang akan datang sampai film jadul pun ada. 

Dari sekian banyak film yang sudah mencapai jutaan, bahkan mungkin puluhan juta. Maka ada film yang fenomenal menurut penonton dan pengamat. 

Langsung saja 5 Film terbaik didunia : 


1. The Shawshank Redemption (1994)

Film yang satu ini mendapat predikat film terbaik pertama dan begitu fenomenal mendapatkan Rating 9,3 di IMDB. 
sinopsisnya seperti ini 
Two imprisoned men bond over a number of years, finding solace and eventual redemption through acts of common decency.

Penebusan di Shawshank (judul asli: The Shawshank Redemption) adalah film drama Amerika Serikat tahun 1994 yang ditulis dan disutradarai Frank Darabont dan dibintangi Tim Robbins dan Morgan Freeman.

Diadaptasi dari novella karya Stephen King, Rita Hayworth and Shawshank Redemption, film ini menceritakan kisah Andy Dufresne, seorang bankir yang menghabiskan hampir dua puluh tahun di Shawshank State Prison atas pembunuhan istri dan selingkuhannya meski ia mengklaim tidak melakukannya. Di penjara, ia berteman dengan Ellis Boyd "Red" Redding dan dilindung para penjaga setelah kepala penjara memanfaatkannya dalam operasi pencucian uang.

Meski pendapatan filmnya nyaris menyamai anggarannya, film ini dipuji oleh berbagai kritikus, masuk sejumlah nominasi penghargaan, dan laris di televisi kabel, VHS, DVD, dan Blu-ray. Film ini masuk 100 Years...100 Movies 10th Anniversary Editionyang disusun American Film Institute


Director: Frank Darabont
Writers: Stephen King (short story "Rita Hayworth and Shawshank Redemption"), Frank Darabont (screenplay)
Stars: Tim Robbins, Morgan Freeman, Bob Gunton |See full cast and crew » 



2. The Godfather (1972) 
Nah untuk yang keduia ini bercerita tentang gangster pada jamannya dulu di Itali, film ini Mendapat Rating 9,2 juga di IMDB. 

The Godfather adalah sebuah film tahun 1972 yang disutradarai Francis Ford Coppola dan dibintangi antara lain oleh Marlon Brando dan Al Pacino serta diangkat dari novel tulisan Mario Puzo (juga berjudul The Godfather). Film ini bercerita tentang sebuah keluarga Mafia di Amerika Serikat yang dipimpin Don Vito Corleone (Brando) dan seringkali dianggap sebagai film terbaik dalam genrenya. Oleh Institut Film Amerika, The Godfather diperingkatkan sebagai film Amerika terbaik ketiga sepanjang sejarah. Namun, di imdb, film ini mendapatkan rating 9.2, yaitu rating tertinggi yang pernah dicapai sebuah film.

Alur cerita : Pada hari pernikahan putri tinggalnya, Vito Corleone (Marlon Brando) mendengar permintaan dalam posisinya sebagai Godfather, Don dari keluarga kriminal New York. Putra termuda Vito, Michael (Al Pacino), dengan seragam khaki Angkatan Laut, memperkenalkan pacarnya, Kay Adams (Diane Keaton), kepada keluarganya, pada resepsi itu. Godson Vito, Johnny Fontane (Al Martino), penyanyi terkenal, memohon bantuan untuk mengamankan peran film dambaannya, maka Vito mengirim konselornya, Tom Hagen (Robert Duvall), kepada kepala studio yang kasar, Jack Woltz (John Marley), untuk mengamankan proses casting. 


3. The Godfather: Part II (1974)
Michael yang kini telah menjadi “Don” (pimpinan dalam keluarga mafia Corleone) harus kembali berhadapan dengan permasalahan bisnis keluarga seperti perjudian dan membantu membuat keputusan di dalam cangkupan keluarga mafia Corleone. Kehidupan Michael sebagai seorang kepala keluarga juga akan lebih diekplorasi dalam film ini, dimana kini ia telah menjadi seorang ayah dari dua orang anak hasil buah cintanya dengan Kay (Diane Keaton). Selain itu ia pun harus menjaga saudara-saudaranya yaitu kakaknya Fredo (JohnCazale) dan Connie (Talia Shire) yang kini telah menjanda. Masih dibantu oleh saudara angkatnya Tom Hagen (Robert Duvall) sebagai penyelia dan juga pengacara keluarga, Michael harus berhadapan dengan para gangster ataupun pihak berkuasa dalam menjalankan bisnisnya dan juga kemungkinan pembunuhan yang dapat menyerangnya.
Selain memusatkan pada sepak terjang Michael Corleone sebagai “Don” baru keluarga Corleone, kita juga akan dibawa menyaksikan perjuangan Vito Corleone pada masa mudanya (diperankan Robert De Niro) dalam merangkak naik sebelum menjadi seorang “Don”. Cerita akan dimulai di Sicily, Italia dimana Vito kecil (yang waktu itu masih bernama Vito Andolini) harus menerima kenyataan pahit bahwa keluarganya dibunuh oleh seorang penguasa mafia setempat bernama Don Ciccio (Giuseppe Sillato). Vito akhirnya melarikan diri ke New York dan mengubah namanya menjadi Vito Corleone. Vito yang kini telah menikah dengan Camela (Francesca De Sapio) dan memiliki anak pertamanya Sonny, memulai kehidupan gangster nya setelah bertemu dengan Peter Clemenza (Bruno Kirby) yang nantinya akan menjadi rekannya dalam bisnis bersama Salvatore Tessio (John Aprea). Bersama rekan-rekannya ini Vito akan berjuang dalam meraih reputasi sebagai kepala mafia paling berpengaruh di kota New York.

Genre : Drama
Durasi : 200 menit
Sutradara : Francis Ford Coppola
Penulis : Francis Ford Coppola, Mario Puzo
Bintang : Al Pacino, Robert Duvall, Diane Keaton, Robert De Niro, Talia Shire


4. The Dark Knight (2008)
The Dark Knight Rises adalah sebuah film pahlawan super Amerika Serikat tahun 2012 yang disutradarai oleh Christopher Nolanyang juga ikut menulis skenario bersama Jonathan Nolan dan cerita bersama David S. Goyer. Berdasarkan karakter Batman, film ini merupakan yang ketiga dan terakhir dalam trilogi film Batman besutan Nolan, dan merupakan sekuel dari Batman Begins (2005) dan The Dark Knight (2008). Christian Bale, Michael Caine, Gary Oldman, dan Morgan Freeman kembali memerankan tokoh yang mereka bawakan dalam dua film sebelumnya. Film ini memperkenalkan dua tokoh baru; Selina Kyle (Anne Hathaway), seorang pencuri yang kemunculannya di kota Gotham berangkaian dengan rantai peristiwa yang akhirnya membawa Batman turun gunungdan bertemu dengan Bane (Tom Hardy) yang merupakan seorang teroris yang berencana menghancurkan kota Gotham.

Plot : Bruce Wayne (Christian Bale) terlihat agak renta dan letih. Tongkat yang menyangga tubuhnya, karena salah satu kaki yang tak berfungsi normal membuatnya malas merapikan jenggot dan rambutnya. Semuanya dibiarkan panjang dan tak terurus. Di rumahbesarnya, ia dengan setia ditemani oleh Alfred (Michael Caine). Ia pun tak berdaya saat seorang wanita cantik bernama Selina Kyle (Anne Hathaway) datang mencuri kalung mutiara peninggalan ibunya. Dia juga mencuri sidik jari Wayne untuk dijual ke seorang miliarder bernama John Daggett (Ben Mendelssohn).

Wayne sama sekali tidak tahu bahwa ancaman besar kini sedang mengancam kota Gotham. Penyebabnya tidak lain karena Bane (Tom Hardy) ingin mengambil alih kepemimpinan kota dengan hukum ala dirinya sendiri. Debut Bane dan pasukannya diawali dengan penyerbuan ke pasar saham. Bane juga menebar ancaman akan meledakkan kota Gotham dengan bom nuklir. Bane yang berbadan besar adalah seorang anak yang lahir di dunia gelap dan keluar ke dunia terang dengan penuh amarah. Di sisi lain,Detektif John Blake (Joseph Gordon-Levitt) dan beberapa pasukan polisi mulai dibuat panik oleh ulah Bane. Dan pada saat itu Wayne kembali menjadi Batman setelah mendapatkan sebuah kaki palsu dari Lucius Fox (Morgan Freeman).

Sebagai imbalan untuk penghapusan catatan kriminal Kyle, Kyle mempertemukan Batman dengan Bane di sarang tempat markas Bane dan pasukannya. Kyle malah membiarkan Batman masuk ke dalam jebakan Bane. Bane kemudian menyingkap sebuah rahasia bahwa ia ingin menyelesaikan tugas Ra's Al Ghul, menghancurkan Gotham dengan para mantan anggota Perserikatan Bayang-Bayang. Selanjutnya, Kyle menyaksikan dengan duka saat Batman menjadi bulan-bulanan Bane. Tak lama, Kyle melarikan diri atas permintaan Batman karena merasa tak mungkin memberikan pertolongan. Batman sendiri kemudian dijebloskan ke dunia gelap tempat dimana Bane dulunya berasal. Kekacauan yang terjadi membuat polisi melakukan pemeriksaan ketat terhadap orang-orang Bane yang mulai menyergap, mengadili, dan mengasingkan orang-orang kaya. Kyle akhirnya tertangkap dan dipenjarakarena tertangkap kamera sedang memukuli petugas satpam di bandara.

Sementara itu, Bane yang sukses mengacaukan pasar saham menjadi besar kepala dan melanjutkannya dengan menyerang sebuah stadion ketika sebuah pertandingan rugbi sedang berlangsung. Lapangan runtuh karena bangunan di bawahnya telah hancur berantakan. Bane langsung memroklamirkan dirinya sebagai penguasa kota dengan hukum baru bentukannya.Pengumuman tersebut dirilis di semua media yang saat itu sedang meliput pertandingan. Selanjutnya ia mendatangi penjara dan langsung membaca pidato dari Komisaris James Gordon (Gary Oldman) mengenai kebenaran tentang Harvey Dent. Pidatonya disambut dengan sorakan para penghuni penjara yang sudah lama berharap akan kebebasan. Hanya Kyle saja yang tidak gembira mendengar pidato Bane. Ia bahkan langsung mencari jalan selamat untuk melarikan diri dari orang-orang Bane.

Sementara itu, Batman yang babak belur mendapat pertolongan dari penghuni senasib. Setelah kondisinya membaik, ia mulai melatih fisik untuk bisa meloloskan diri dari lubang gelap. Ia kini menjadi tumpuan harapan para tawanan lainnya. Dengan iringan semangat untuk mencapai pinggiran lubang yang menyerupai sumur dan setelah beberapa kali mencoba, Batman akhirnya berhasil keluar dengan selamat. Seutas tali kemudian ia jatuhkan agar bisa menyelamatkan para tawanan lainnya. Batman pun kemudian kembali melakukan perlawanan terhadap Bane yang telah mengacaukan kota. Agar bisa bertemu dengan Fox yang ikut tertawan, ia pura-pura tertangkap oleh orang-orang Bane. Batman pun pada akhirnya berhasil menyelamatkan Fox dan kembali memperoleh perlengkapannya.

Di saat keadaan semakin genting, Bane yang semakin kuat kedudukannya mengadakan peradilan bagi siapapun yang telah "menindas" orang-orang yang menuntut kebebasan, dengan Dr. Jonathan Crane (Cillian Murphy) sebagai hakimnya. Tak terkecuali Komisaris Gordon. Di saat Gordon beserta para "terdakwa" lainnya akan mati tenggelam setelah dihukum berjalan di atas air teluk Gotham yang menjadi es, Batman datang untuk menyelamatkan mereka dan memberikanapi suar kepada Gordon dan menjatuhkannya sehingga Sinyal Kelelawar menyala pertanda datangnya Batman. Batman juga mengajari Gordon untuk menghalau sinyal pemicu bomnya yang masih belum diketahui siapa yang memegangnya. Di saat yang hampir bersamaan, Blake, yang juga ikut tertangkap oleh anak buah Bane, juga berhasil dibebaskan oleh Batman dan membebaskan para polisi lain yang terjebak di bawah tanah setelah stadion runtuh.

Esok paginya, polisi-polisi itu bentrok dengan anak-anak buah Bane. Dan di tengah bentrokan itu, Batman juga memulai perkelahian dengan Bane. Saat mereka berada di dalamkantor Wayne Enterprises dimana Miranda Tate (Marion Cotillard), wakil pemegang saham perusahaan itu, di-"aman"-kan oleh Bane, Batman berhasil mengalahkan Bane, tapi lantas terkejut begitu Miranda menusuk Batman dan menyingkap identitas aslinya sebagai Talia, anak dari Ra's Al Ghul. Talia-lah yang berhasil keluar dari lubang tersebut saat masih kecil dan Bane sendiri merupakan pelindungnya. Ia berencana meneruskan misi ayahnya untuk menghancurkan Gotham dengan mengaktifkan pemicu bomnya. Sinyalnya berhasil dihalau oleh Gordon; ia lantas mencari bom tersebut dengan truk yang dikendarai oleh supir yang dibayar oleh Bane. Bane yang akan membunuh Batman, berhasil dibunuh oleh Kyle dengan senjata yang ada dalam sepeda motor Batpod.

Batman lalu mengejar Talia dengan pesawat terbang Sang Kelelawar buatan Fox untuk mengembalikan bomnya ke reaktor. Truknya mengalami kecelakaan, tapi Talia berhasil menghancurkan reaktornya sebelum tewas. Karena ledakan bomnya takkan bisa dielakkan, Batman membawanya ke teluk dengan Sang Kelelawar, mengingat autopilot-nya tak bisa dipakai. Batman—dan juga Wayne—dinyatakan tewas sebagai pahlawan. Wayne telah meninggalkan surat wasiat yang menyatakan bahwa rumahnya diwariskan kepadapelayannya, Alfred Pennyworth (Michael Caine) dan rumah orang tuanya—yakni Wayne Manor—dialihfungsikan menjadi panti asuhan anak-anak yatim piatu. Fox terkejut begitu tahu bahwa Wayne memperbaiki autopilot-nya, sedangkan Gordon tersenyum bahagia melihat Sinyal Kelelawarnya telah diperbarui. Alfred pergi berlibur ke kota Firenze, Italiadan makan di sebuah restoran yang sama dengan Wayne dan Kyle. Blake pensiun dari kepolisian untuk mewarisi Gua Kelelawar.


Director: Christopher Nolan
Writers: Jonathan Nolan (screenplay), Christopher Nolan(screenplay), 3 more credits »
Stars: Christian Bale, Heath Ledger, Aaron Eckhart |See full cast and crew »


5. Pulp Fiction (1994)
Pulp Fiction adalah sebuah film tahun 1994 karya sutradara Quentin Tarantino, yang menulis naskah cerita film tersebut bersamaRoger Avary. Sebagai sebuah film drama kriminal dengan alur cerita yang non-linear, film tersebut terkenal karena dialog-dialognya yang kaya dan menggunakan kosa kata yang unik, campuran humor dan kekerasan yang ironis, dan masuknya berbagai referensi film dan kebudayaan pop. Film ini dinominasikan untuk tujuh Piala Oscar, termasuk Film Terbaik. Tarantino dan Avary memenangi Oscar untuk kategori Best Original Screenplay. Film ini juga dianugerahi penghargaan Palme d'Or di Festival Film Cannes. Sebagai sebuah film yang sukses secara komersial, film ini juga menghidupkan kembali karier pemeran utamanya, John Travolta, yang menerima nominasi Piala Oscar, dan pemeran pembantunya, Samuel L. Jackson dan Uma Thurman.




Pemeran : 
John Travolta sebagai Vincent Vega
Samuel L. Jackson sebagai Jules Winnfield
Uma Thurman sebagai Mia Wallace
Bruce Willis sebagai Butch Coolidge
Harvey Keitel sebagai Winston Wolf, atau "The Wolf
Tim Roth sebagai "Pumpkin" atau "Ringo
Amanda Plummer sebagai Yolanda atau "Honey Bunny"
Maria de Medeiros sebagai Fabienne (pacar Butch)
Ving Rhames sebagai Marsellus Wallace
Eric Stoltz sebagai Lance (penjual narkobanya Vincent)
Rosanna Arquette sebagai Jody (istri Lance)
Christopher Walken sebagai Captain Koons 


Sudah nonton semua kan? silahkan beri penilaian ya... kalo yang belum nonton ayo donk di buktikan ini film terbaik menurut anda juga? 


Barabay..................

Source : 

Label: , , , , , , , ,

2 Komentar:

Pada 17 Januari 2015 pukul 06.02 , Blogger Eva D'zz mengatakan...

The God Father is the best Gan ..... Mantebz ^o^

 
Pada 17 Januari 2015 pukul 10.22 , Blogger Yoseples mengatakan...

Betul sis... mantap banget. makasih dah mampir.

follback ya....

 

Posting Komentar

Mangga... Komentarnya gan?

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda