Loading...
Thursday, 28 October 2010

Masalah LCD “Tips supaya LCD SE K850i umurnya panjang”








Masalah LCD “Tips supaya LCD SE K850i umurnya panjang”

Bagi yang pernah megang k850i mungkin masalah LCD bukan hal yang aneh lagi. Bahkan teman saya ada yang beli K850i dua minggu setelah itu LCD langsung mati. Setiap hand phone masing-masing punya kekurangan dan kelebihan. Nah untuk kelebihan hand phone yang satu ini jangan ditanya lagi. Tapi hidup memang selalu berpasangan, dimana ada kelebihan pasti ada saja kekurangannya. Salah satunya masalah dengan LCDnya. Saya akan cerita sedikit tentang pengalaman saya. Pertama saya beli dengan harga diatas 2,5jt an. Tiga bulan saya pakai eh blinking, atau bahasa kerennya BROAD yang sampai saat ini saya kurang tahu apa itu kepanjangan dari BROAD, he… saya ubek bolak balik dari konter satu ke konter lain di kota tempat saya tinggal, ada yang bilang ga kurang dari 300rb, ada yang bilang 350rb yang paling murah… akhirnya saya pun mengurungkan niat untuk memperbaiki Si Sopia (panggilan untuk K850i).

Setelah seharian Lelah muter-muter konter, sampai yang katanya paling pusat pun di kota saya, dia bilang paling murah 275rb. Kenapa waktu itu gak terpikir untuk ke SESC? Karna sebelumnya pernah buka di Mbah Google katanya suka dilama-lamain, dan pengalaman temen yang servis di SESC malah dikasih tuker dulu sampai jangka waktu yang belum ditentukan. Makanya lebih memilih disimpen dulu. Tapi pas dalam perjalanan menuju Home, diriku tersadar,he… kenapa gak Tanya saja sama Mbah Google?... langsung dicari warnet yang koneksinya agak cepat. Muter-muter lagi nyari warnet, sudah beberapa warnet dijajal, ternyata koneksinya amburadul… maaf ya buat pemilik warnet, bukan akuh menghinah, tapi inih faktah, he… akhirnya dapat warnet yang lumayan… setelah beberapa puluh kata yang dimasukan ke Mbah Google, akhirnya dapat juga solusi. Bahkan lebih dari cukup. Maklum manusia, dikasih lebih masih minta lebih. Akhirnya segala aplikasi dipasang, termasuk Theme Flash… tak lama berselang mungkin kurang dari 2 minggu LCD Mati… Akhirnya sopia di istirahatkan, karena pas nanya ternyata harganya diatas 300 ribuan yang Ori. Akhirnya nyari alternative beli yang semi original. Kurang dari 2 bulan sudah kembali mati. Jadi sudah 2 LCD yang mati… apakah aka nada korban berikutnya?... nyoba beli sekali lagi LCD abal-abal yang harganya dibawah 200ribu. Ini dia tips dari saya supaya umur LCD agak panjang…


1. Jangan terlalu banyak aplikasi yang berbau Flash/Keseringan.

2. jangan Pake Theme Flash yang bikin LCD kerjanya ekstra.

3. jangan Terlalu sering dipake maen game, karena Keypad akan ditekan dengan keras, mengakibatkan Fleksibel bias putus

4. ini yang paling penting yang bikin lama LCD umurnya.

Ini perlu sedikit penjelasan, karena Flexibel LCD K850 berada dibawah Tombol, maka rentan Flexibel ini putus, karena Flexibel terbuat dari kabel yang sangat tipis. Nah untuk menyisatinya, Flexibel LCD di topang/ganjal oleh sesuatu yang lembut dan tidak merusak Flexibelnya.

Kita persiapkan dulu bahan Bahan :

- Kertas Tisu ( cukup 1 lembar)

- LCD yang Ori lebih disarankan.



Caranya,

1. Buatlah Gulungan kecil dari Kertas Tisu, ukuran + 3-5mm, jangan terlalu tebal dan jangan terlalu tipis. Apabila terlalu tebal akan menonjol di keypad, dan apabila terlalu tipis tidak bias menahan Flexibel.

2. Taruh Gulungan Tisu tersebut di antara Fleksibel, lihat gambar dibawah ini.


3. Setelah ditaruh dengan benar LCD siap dipasang.

Nah dengan cara ini, Alhamdulillah Wa Syukru Lillah, LCD saya Kuat sampai 1,5 Tahun belum ada masalah.

Selamat Mencoba…. Semoga bermanfaat…

8 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Nice Info Bang Yos... Sama seperti sampean, Saya juga sudah 2 kali ganti lcd...^^

    Ijin nge-link di blog qu ya... Trim's

    ReplyDelete
  3. I love visiting your site so much that I am considering of creating my very own site. What platform would you recommend? I am not educated with coding so I think I could create it with wordpress, but I saw that your site is based on the BlogEngine code and I like the your blog a lot. Thank You!

    accident solicitor

    ReplyDelete
  4. sebel.. mau tak banting aja ni hape.. bolak balik rusak mulu.. pertama beli masih perawan eh memory micro stick nya rusak, data2 gue ilang, kedua berselang 4 bulan hape restart2 mulu n akhirnya matot, di flash ulang data2 di memory internal ilang, ketiga berselang 5 bulan layar mati eh ternyata kena Lcd nya, harganya mahal pisan 250K, terpaksa ganti baru.. eh baru dipakai sebentar belum 1 bln Lcd nya sudah setengah idup, mau mati.. mau ganti Lcd sebel deh nanti kejadian mati lagi, akhirnya gue tunda dengan perasaan dongkol setiap sms or telp masuk lampu Lcd nya nyala, tapi pas keypad nya dipencet eh langsung blank gelap.. bikin naik darah, pingin tak banting aja huh..! tapi kok eman waktu itu beli pas harga 2,8 jt penuh perjuangan nilep dikit-dikit duit perusahaan... kualat ni namanya...heheheee..

    ReplyDelete
  5. eh.. banyak ayam ayam cantik ma germo2nya di mcd basra,,huuuhh semok semlohay.. kelas atas boook...

    ReplyDelete
  6. BROD = Blue Ring Of Death kalo ga salah.. mksdnya.. hp matot ditandai dengan lampu biru disekitar kamera menyala.

    saya juga sudah 2x ganti LCD. dan sekarang hp nya dianggurin hampir setahun,,,haha.. thx infonya gan.. tak beli lcd lg terus coba tips nya...

    ReplyDelete
  7. Makasih dah mampir ya... Mungkin bisa dicoba gan... ane dah ampir 2 tahunan gan semenjak pake tips ini gak ada masalah, mpe sekarang... kalo mau bagus mending pake yang Ori sekalian... soalnya kalo yang abal-abal kaya punya saya, 2 tahun lampunya dah agak redup... mungkin di plot untuk seperti itu... untuk mengatai BROD bung, bisa dengan di Flash... kalau dulu ada bro JIGONX yang jago Software k850, sampe Patching segala Macam....


    ditunggu kabarnya ya gan...

    ReplyDelete
  8. waduh!! hp k850 ane jg kena BROD neh gan!! udah di flash ttp aja gak ngaruh, mungkin musti ganti LCD neh?!

    ReplyDelete

Mangga... Komentarnya gan?

 
TOP