Loading...
Monday, 29 December 2014

Sejarah Air Asia

Kali ini saya akan bercerita tentang Sejarah, yaitu Sejarah tentang Maskapai Penerbangan Air Asia. Sebenarnya terpaksa karena adik saya suka banget sama yang namanya pesawat.

Air Asia adalah sebuah Maskapai Penerbangan yang berpusat di Bandara Internasional Kuala Lumpur.

Awalnya Air Asia dimiliki oleh Pemerintah Malaysia tetapi karena bebannya yang berat maka Air Asia dibeli oleh seseorang dengan harga simbolik 1 ringgit pada tahun 2001. Dan pada tahun 2002 Air Asia sudah dapat memiliki berbagai rute baru, dengan harga promosi 10RM bersaing dengan Malaysia Airlines.

Pada tahun 2003, Air Asia mendapatkan sebuah pangkalan yang kedua di Bandara Senai, Johor Bahru dekat dengan Singapura dan melakukan penerbangan Internasionalnya ke Thailand. Dan setelah dibukanya penerbangan Internasional ke Thailand, dibukalah Thai Air Asia dan dilakukannya penambahan rute seperti rute Singapura, In


donesia, Vietnam, Kamboja, Philifina, dan Laos.

Setelah Thai Air Asia, Indonesia juga telah membuat perusahaan Air Asia yaitu Indonesia Air Asia yang terbang dari Jakarta ke Yogyakarta dan Denpasar untuk lokalnya, selain itu penerbangan dilakukan keluar Indonesia yang melalui kota besar seperti Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Solo, Balikpapan, dan Makassar.

Armada dari Air Asia yaitu Airbus A320-200 dan Airbus A320neo, web-site nya AirAsia.com. Air Asia juga memiliki suatu slogan yaitu Now Everyone Can Fly.

Sekian Sejarah tentang Maskapai Penerbangan Air Asia.


source : http://kgatmayudha.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment

Mangga... Komentarnya gan?

 
TOP