Loading...
Monday, 29 December 2014

Cara Update iOS anda dengan mudah


Untuk ios terbaru ada ios 8.1.2, Berikut ini 3 cara berbeda yang dapat kamu tempuh untuk melakukan pembaruan iOS 8.

Bahan-bahannya siapin dulu gan,
  1. Iphone/ipad nya, 
  2. ipsw atau iosnya bisa dapat disini 
  3. komputer
  4. kabel data 
  5. bantal
  6. kopi, hehehe...

1. UPDATE OTA (Over The Air)
Nah untuk yang satu ini anda mengupdate ios langsung via iphone anda, tanpa bantuan dari Komputer. anda cuma butuh koneksi dari data sellular atau Wifi, berikut caranya : 
Cara termudah adalah OTA karena kamu tidak memerlukan perangkat komputer, cukup gunakan iDevices dan koneksi WiFi yang stabil dan cukup kencang.
Langkahnya sangat mudah. Koneksikan perangkat iOS ke jaringan WiFi. Buka aplikasi Settings > General > Softwate Updates. Tunggu beberapa saat hingga menu mengunduh iOS 8 tampil. Setelah itu tekan teks Download and Instal untuk mulai mengunduh.
Untuk satu kali update butuh kuota 2GB untuk data sellular juga harus di jaringan 3G/4G karena kalau pake edge/gprs akan setahun update nya, ini penampakannya :


2. Update Lewat iTunes di Komputer

Nah kalau yang kedua anda wajib punya komputer atau bisa nebeng di warnet, tapi dengan catatan koneksi internetnya harus cepat, lelet juga gak apa-apa, cuma mungkin waktunya pasti lama. Berikut ini langkahnya:
  1. Hubungkan perangkat iOS dengan komputer yang terinstal iTunes terbaru.
  2. Pilih perangkat yang ingin kamu update di sidebar iTunes.
  3. Tekan tombol Check for Updates lalu akan muncul sebuah jendela baru seperti gambar di bawah


  1. Pilih download only jika kamu ingin mengunduhnya dan instal di lain kesempatan. Atau bisa juga pilih Download and Update jika kamu ingin langsung mendapatkan pembaruan itu ke perangkat iOS begitu selesai diunduh.
Sebagai catatan, file .ipsw yang sudah diunduh dari cara ini bisa kamu akses lagi atau berikan kepada pengguna iPhone lain yang membutuhkan. Caranya buka Finder lalu cari folder User/Library/iTunes/iPhone Software Updates. Posisi yang sama dengan nama iPad atau iPod Touch juga bisa kamu temukan disana untuk kedua jenis perangkat iOS tersebut.


3. Nah yang ini Restore untuk para jailbreaker

Nah buat kamu yang menggunakan iOS 7 kebawah dengan posisi sudah di Jailbreak, ini adalah satu-satunya cara untuk update ke iOS 8 agar tidak nyangkut ke logo Apple.
Cara ini sendiri terbagi lagi dalam 2 metode. Restore dengan mengunduh IPSW disini secara langsung atau secara terpisah.
Cara langsung:
  1. Hubungkan perangkat iOS dengan komputer yang terinstal iTunes terbaru.
  2. Pilih perangkat yang ingin kamu update di sidebar iTunes.
  3. Tekan tombol Restore dan pilih Backup sebelum melakukannya.
  4. Sebagai catatan, Restore akan menghapus semua data yang ada di perangkat iOS milikmu. Jadi pastikan kamu sudah membuat backup dan selesai proses restore, pilih pengaturan untuk mengembalikan data dari backup yang dibuat.







Cara manual, unduh IPSW terpisah:
  1. Hubungkan perangkat iOS dengan komputer yang terinstal iTunes terbaru.
  2. Pilih perangkat yang ingin kamu update di sidebar iTunes.
  3. Tekan dan tahan tombol Option (di komputer Mac) atau Shift (komputer Windows) lalu arahkan pointer untuk menekan ikon Restore.
  4. Akan muncul jendela Finder baru untuk mencari file .ipsw yang sudah kamu unduh secara terpisah. Pilih file yang tepat dan proses restore akan dimulai.
Nah untuk lebih aman mending secara manual, karena apabila ada apa-apa bisalangsung dilakukan restore ulang, biar gak stag di logo apple yang abis di gigit itu.
so silahkan pilih cara mana yang mau dipakai...


selamat mencoba....
resiko ditanggung yang me restore ya..... pisssssss
  




0 comments:

Post a Comment

Mangga... Komentarnya gan?

 
TOP