Loading...
Wednesday, 17 June 2009

SMART HAIER D1200




Setelah 6 bulan saya memakai HP Smart, saya merasa bingung awalnya. Tetapi setelah ngobrol ma temen ada satu solusi, yaitu mencoba di Unlock. Setelah Googling beberapa hari, membuka dan membaca banyak artikel. Ada yang bilang ga bisa lah karena bla..bla…bla…. ada juga yang bilang bisa di unlock. Entah mana yang benar, tapi sampai saat ini saya belum menemukan orang yang sudah berhasil dalm nge-Unlock Haier D1200 yang sudah di kawinkan dengan smart. Mungkin dibilang putus asa sih belum. Tapi setelah muter-muter ternyata ga dapat atau mungkin belum masuk ke listingnya Mbah-Google. Mungkin setelah membaca beberapa artikel bahkan sampai pendapat yang tau tentang frekuensi, bahwa HP Haier itu bermain di 1900mhz, nah sedangkan untuk CDMA yang lain sudah di 800mhz. nah makanya Haier ga bisa di modif, ini hanya pandangan saya. Banyak juga yang mengatakan kalo emang mao di unlock kayaknya ada Hardware yang dirubah ato lebih enak disebut Modif Hardware. Jadi saya berkesimpulan bahwa HP Modem Smart ini tidak bisa di UNLOCK. Mungkin ada yang sudah berhasil nge-Unlock nya ditunggu infonya.





Cerita sedikit tentang koneksi Haier ini. Dulu pas seminggu pertama beli kenceng banget, bahkan pernah saya semaleman DL sampai lebih dari 500MB. Tapi Cuma malam itu saja. Setelah tiga bulan baru terasa berat. Apalagi setelah 6 bulan. Mungkin karena terlalu banyak yang pakai sekarang mah. Sebenarnya tarif smart cukup murah dengan 50perak per sms, juga nlp yang lumayan murah lah.
Itung 2 bagi2 “kebahagian” kepada mereka2 yang punya HP Modem Smart D1200 yang pada beberapa minggu yang lalu sempat uring2an karena koneksinya yang hampir seperti jalannya keong. Atau bagi mereka yang mau beli, truis gak jadi karena dengar leletnya HP ini.
1. Pastikan signal Smart ditempat anda bagus, ada baiknya pinjem HP Smart temen dulu untuk ngetest apakah lokasi tempat anda tercover signal Smart dan lihatlah kualitas signalnya juga. Kalau signal suka main petak umpet, mending nggak usah.
2. Jangan install driver apapun dari CD bawaan paket penjualannya. Installah driver terbaru yang bisa di download di website Smart. Kalo perlu bawa flash disk sendiri untuk minta copy driver terbaru untuk OS anda saat membeli paket Haier D1200P di Gerai Smart.
3. Cobalah untuk otak-atik DNS setting nya. Cobalah untuk mengganti DNS dengan yang berikut ini:
Preferred DNS
Alternate DNS
202.43.178.245
<=>202.43.178.244
208.67.222.222
<=>208.67.220.220
[ini yang nggak copy paste] Utk ngotak atik DNS ini bukalah koneksi smart anda, klik kanan, klik properties, klik networking, pada internet protocol klik properties, kemudian klik use following….dst, pada kotak2 dialog tersebut isilah dengan DNS diatas.
Tapi sebelum otak-atik DNS tersebut, sebaiknya remove dulu instalasi modem yang sdh ada. install ulang dengan driver yang di download dari website Smart secara langsung. alamat web-nya ada disini atau download langsung di sini. Setelah instalasi dengan driver baru tersebut, barulah otak atik DNS-nya. [pengalamanku DNS yang koneksinya lancar adalah DNS yang bawah]
Selamat mencoba….[sekali lagi saya terimakasih dengan someone, yang tidak tercatat alamat weblogntya]

Apakah setelah habis masa 6 bulan gratisnya mau diapain? Ada yang tahu mungkin tentang paket pra bayar atau pasca bayarnya SMART ini? Yang jelas hari ini adalah hari terakhir saya memakai modem smart dengan jatah 2GB per-bulannya.
Waktu saya nyari-nyari untuk unlock eh ternyata malah dapat artikel tentang bagaimana mengoptimalkan koneksi dalam hp smart ini.

Bintaro, 18 Juni 2009

1 comments:

Mangga... Komentarnya gan?

 
TOP